Jumat, 17 Juni 2016

Guru SM3T Aceh Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim dan Ureueng Aceh Anambas

Anambas- Guru muda SM-3T Aceh angkatan V mengadakan kegiatan buka puasa bersama anak yatim dan masyarakat Aceh yang menetap di Anambas. Acara yang bertemakan “Buka Puasa Bersama SM-3T Aceh deungon Aneuk Yatim dan Ureung Aceh Anambas” ini berlangsung di gedung Siantan Nur, Tarempa, Kamis, 16 Juni 2016.

Acara yang dihadiri oleh 80 undangan berlangsung dengan khidmat. Acara yang dimulai pada pukul 17.00 WIB dibuka oleh ketua yayasan Miftahul Jannah, Bapak Juri. Dalam sambutannya, beliau sangat berterima kasih kepada seluruh guru muda SM-3T Aceh atas kepeduliannya terhadap anak yatim yang diasuh oleh yayasan Miftahul Jannah. Acara buka puasa bersama ini diselenggarakan untuk menyambung tali silaturrahmi antara guru SM-3T Aceh dengan mayarakat Aceh yang menetap di Anambas serta anak yatim.
Acara bukber juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Arif Rahman, S.Pd.I. Dalam tausiahnya, beliau mengingatkan tentang pentingnya menyantuni anak yatim sebagai tiket untuk meraih surga Ilahi. Penyampaian tausiah yang disampaikan dengan gayanya yang santai membuat anak-anak yatim asuhan yayasan Miftahul Jannah antusias. Apalagi dalam tausiahnya Ustad Arif memberikan hadiah-hadiah kecil bagi anak-anak yatim yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikannya. Tak pelak, anak-anak tersebut tampak semangat mengacungkan tangan untuk menjawab pertanyaanya.
Setelah tausiah dari ustad Arif, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama pkl. 18.08 WIB dan shalat magrib berjamaah. Seusai shalat magrib berjamaah, para tamu undangan menyantap makan malam bersama. Diakhir acara, para anak yatim mendapatkan santunan yang diberikan secara simbolis oleh Bapak Mukhtar, S.Ipem. (Kepala UPT Siantan), Ibu Laili Hamsiah, S Pd. (Kepala UPT Siantan Selatan), Bapak Juri (Ketua yayasan Miftahul Jannah), Bapak  Sudarman (perwakilan masyarakat Aceh), dan Bapak Muhajir, S.Pd. (Ketua SM-3T Aceh). Sebagai acara penutup seluruh tamu undangan dan guru muda SM-3T Aceh melakukan foto bersama.


2 komentar: